Jepang membuat Handphone dengan sensor kulit manusia

Handphone ini memiliki lapisan kulit seperti manusia yang memungkinkan pengguna merasakan orang yang berada di tempat lain.
“Handphone ini akan terasa seperti orang yang kita ajak bicara” ujar peneliti Japan’s Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR) di press release tersebut, dan tidak lupa ia juga menyebutkan gadget ini sebagai “terobosan dalam media telekomunikasi”
Projek ini sendiri merupakan kolaborasi dengan Universitas Osaka, operator selular NTT DoCoMo dan institusi lain di Jepang. Mereka mengharapkan produk ini akan dijual secara masal dalam lima tahun mendatang dengan tambahan foto dan juga penterjemah suara.
Prototype yang ditunjukkan sedikit lebih besar tangan manusia, dan menggunakan bahan yang mirip dengan kulit manusia. Speaker dipasangkan di kepala boneka  dan dioda pada dada alat tersebut berubah menjadi saat digunakan dan menjadi merah saat tidak digunakan.
Gambar Handphone buatan Jepang teknologi sensor kulit manusia
Peneliti Jepang dari Japan’s Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR) menampilkan handphone dengan bentuk seperti tubuh manusia di Tokyo pada hari selasa.
Dari gambar yang ditampilkan, bisa kita lihat alat ini terlihat seperti tubuh manusia, tapi sulit untuk memastikan dari gambar tersebut apakah berbentuk wanita atau pria
Previous
Next Post »