3 Aplikasi twitter untuk Linux


Kalian pengguna Twitter? Tentu saja. Biasanya kalian menggunakan web untuk melihat pemberitahuan, atau info terbaru. Disini saya akan memberikan 3 daftar klien twitter untuk Linux yang sangat bermanfaat jika tidak ingin ketinggalan seputar update di desktop linux anda.

3. Turpial

Turpial menggunakan GUI sederhana mudah digunakan sebagai twitter client untuk Linux. Turpial berbasis kode python dan dirilis di bawah GPL v3. Turpial dapat dengan mudah dipasang dan mengkonfigurasi dalam berbagai distro termasuk Ubuntu, Fedora dan Debian. Anda dapat langsung mencoba untuk menginstalnya.

Versi terbaru dari Turpial 3.0 dirilis dengan perbaikan, update dan fitur baru. Jadi 3,0 lebih baik, stabil dan featurable.








2. Birdie 


Birdie aplikasi sederhana lainnya, kaya dengan fitur dan mudah menggunakan Twitter client di Linux. Anda tidak mau ketinggalan info kan? . Di Birdie jika Anda ingin menggunakan beberapa akun. Anda dapat login ke akun sebanyak yang Anda inginkan dengan Birdie tanpa repot install banyak aplikasi sekaligus.Birdie terintegrasi baik dengan sebagian besar GNU / Linux Desktop Environment modern. Anda akan mendapatkan pemberitahuan desktop setiap saat jika ada pesan dari seseorang, tweet aktivitas lainnya. Anda selalu up-to-date dengan kegiatan yang terjadi.Ada satu hal yang Anda mungkin tidak suka tentang Birdie adalah bahwa Birdie tidak memiliki repositori. Anda harus menginstalnya mendownload file deb dari website Birdie. Meskipun mereka memberikan petunjuk tentang cara menginstal Birdie pada sistem operasi yang berbeda tapi setiap kali Birdie mendapat pembaruan Anda perlu secara manual memperbaruinya (ini pasti sedikit menjengkelkan).Pengembangan Birdie dihentikan oleh Ivo Nunes, pengembang utama dari proyek ini, tetapi karena sistem pengembangan open-source magis proyek ini dimulai kembali oleh salah satu pecinta proyek. Sekarang proyek dilanjutkan dan mungkin segera kita akan memiliki Birdie 2.0 (Out of Nest - Birdie 2,0).

1. Choqok

Disini pada peringkat # 1 Twitter client dari 3 daftar saya. Yaitu Choqok.
Choqok merupakan aplikasi yang gratis, open-source dan kaya dengan fitur Twitter client untuk Linux pada versi terbaru 1.5. Choqok juga tidak hanya mendukung Twitter tapi jaringan pump.io, Opendesktop.org dan juga StatusnNet.Choqok dibangun menggunakan Qt libraries dan karena itu terintegrasi dengan KDE. tapi juga dapat digunakan pada distro lain. pengguna distro lain dapat menginstalnya dan untuk Ubuntu dapat menginstal menggunakan Adilson PPA.


 

Previous
Next Post »